Road Trip di Australia

Road Trip di Australia

Road Trip di Australia – Ingin rasakan pengalaman berlibur yang lain dan melawan di Australia yang sangat asik untuk di lakukan?

Road trip menjadi opsi terbaik untuk mencari bermacam tujuan di seantero Benua Hijau sepuasnya.

Ya, telah jadi rahasia jika Australia sering jadi tujuan favorite pelancong yang ingin lakukan perjalanan rekreasi darat, baik memakai mobil biasa atau caravan dengan keluarga.

Road Trip di Australia, Dapat Ke Mana Saja?

Situasi dan cuaca berlainan yang dapat dicicipi dalam 1x perjalanan jadi salah satunya daya magnetnya.

Baca Juga: Melakukan Mudik atau Tidak

Misalkan pada pagi dan siang hari, kita akan melewati jalanan panjang di pantai yang ceria. Tetapi pada malam hari, bisa kita malah melalui jalanan lempeng dalam suatu lembah tenang didampingi cantiknya panorama langit. Belum juga peluang sangat jarang untuk menyaksikan satwa liar Australia dan berhubungan langsung dengan warga lokal. Hebat, kan?

Mumpung di dalam rumah saja, yok mulai persiapkan semua kepentingan untuk road trip ke Australia. Jika masih bimbang, tidak boleh cemas, karena kumparan akan beri tutorialnya berikut:

Melingkari Gold Coast di Queensland

Daya tarik negara sisi paling besar ke-2 di Australia, Queensland, berada pada pantai tropisnya yang hangat dan punyai panorama mengagumkan, seperti pada Gold Coast yang memiliki jarak 1 jam dari Lapangan terbang Brisbane. Kecuali Surfers Paradise dengan pantai berpasir putih dan taman rekreasinya yang terkenal, mengemudi telusuri jalanan di sejauh pantai kemungkinan jadi pengalaman baru berlibur di kota pesisir timur Australia ini.

Dari pesisir Gold Coast, kamu dapat mengemudi ke Currumbin Valley yang dikitari rimba teduh. Mampirlah ke cafe-cafe yang menyuguhkan manual brew coffee nikmat yang pas diseruput di tengah-tengah situasi yang sejuk.

Kemudian, teruskan perjalanan ke Lamington National Park atau Paradise Country dan bermain bersama hewan-hewan menggemaskan seperti alpaca, kuda poni, dan temanan sapi dan domba. Tutup hari dengan camping di Paradise Country Farm Stay didampingi api unggun dan suara rimba di seputar perdesaan yang menentramkan.

Bertualang dari Adelaide ke Kangaroo Island

Mengemudi mencari Adelaide ke Kangaroo Island bisa saja opsi untuk nikmati sejuknya situasi di negara sisi Australia Selatan. Sehari-harinya, ada kapal feri yang siap mengusung kamu ke Pulau Kanguru jam 15.00 waktu di tempat.

Saat sebelum seberang, dari Adelaide, cicipi sunrise pagi hari sekalian mengemudi ke Mclaren Vale, salah satunya teritori pemroduksi anggur paling besar di Australia Selatan untuk makan pagi dan makan siang dengan bermacam sajian tradisionil didampingi wine nikmat.

Tidak boleh terlewat panorama sunset mengagumkan di sejauh perjalanan dari dermaga ke Kingscote yang punyai banyak pemondokan dan resor eksklusif untuk istirahat. Atau ke Reeves Poin Historical Site, tempat berisi bermacam warisan monumental berkenaan Kangaroo Island.

Pasti belum komplet rasanya jika belum berhubungan dengan hewan-hewan epidemik di Kangaroo Island. Nach, kamu dapat ke Vivonne Bay dan Snelling Beach untuk tujuan seterusnya. Pada pagi hari, kamu bisa makan pagi didampingi temanan lumba-lumba yang melonjak ria dari laut atau anjing laut bulu hidung panjang yang berjemur.

Singgah ke Flinders Chase National Park disamping barat Kangaroo Island yang tawarkan rekreasi suaka margasatwa yang memayungi banyak spesies hewan pribumi, seperti walabi tammar sangat jarang dan platipus yang pemalu. Mumpung di sini, kamu bisa juga ke Remarkable Rocks, berbentuk skema bebatuan granit raksana berupa unik yang terpahat dengan alamiah oleh tempaan hujan, angin, dan ombak sepanjang juta-an tahun.

Susuri Great Ocean Road dari Melbourne ke Adelaide Road Trip di Australia

Berkendaralah dari Melbourne ke Adelaide telusuri salah satunya jalur tepi pantai terindah di Australia yang terhampar sejauh 728 km. Pada hari awal perjalanan, janganlah lupa singgah ke Geelong, kota dermaga elok memiliki jarak 1 jam dari Melbourne untuk sekedar ngopi dan melahap hidangan brunch lokal yang fresh.

Kemudian, teruskan perjalanan ke Torquay, kota kecil yang populer dengan Bells Beach-nya yang pas untuk pencinta selancar. Atau jika ingin nikmati situasi berlainan, mampirlah ke Port Fairy dan menyaksikan panorama samudra dan berswafoto dari tebing kapur di 12 Apostles.

Luangkan ke Mount Gambier, gunung berapi non aktif kuno yang dikitari danau luas Blue Lake. Seperti namanya, tiap Desember sampai Maret, dari terlalu jauh air danau ini akan terlihat warna biru kobalt yang cantik.

Sebagai penghentian paling akhir saat sebelum sampai ke Adelaide, istirahat sesaat di Victor Harbour yang disanggupi bangunan tua yang instagramable. Di kota dermaga ini, kamu bisa juga mencoba naik trem tradisionil memakai tenaga kuda yang sudah ada semenjak 1878. Trem ini dipakai untuk menyambungkan Victor Harbour ke Granite Island.

Keliling South Coast dengan keluarga

South Coast di New South Wales mempunyai bermacam tujuan yang pas untuk berkunjung saat road trip sekalian liburan bersama semua bagian keluarga. Dari Sydney, berkendaralah ke Kiama, sebuah kota kecil memiliki jarak 120 km dari ibukota New South Wales yang populer dengan debur ombaknya yang tembus beberapa lubang karang, hingga memunculkan semburan air melambung ke langit.

Ingin menyaksikan panorama makhluk laut yang mengagumkan? Teruskan perjalanan ke Jervis Bay yang jadi taman nasional untuk melestarikan hewan-hewan laut Australia, dimulai dari anjing laut, penguin, lumba-lumba, sampai paus.

Seterusnya, Kangaroo Valley menjadi lokasi yang tempat untuk sesaat istirahat. Tidak cuma menyajikan situasi yang tenang ala-ala perdesaan.

Di sini beberapa anak bisa juga berhubungan langsung dengan kanguru atau hewan Australia yang lain. Sampai jalanan mencari jalanan monumental yang sudah dibuat semenjak 1870-an. Janganlah lupa , cicipi kue dan es cream di cafe-cafe kecil yang melingkari Kangaroo Valley.

Road Trip di Australia Perjalanan penuh warna di sejauh Indian Ocean Drive

Mencari Indian Ocean Drive sejauh 897 km di Western Australia, menjadi opsi pas jika ingin nikmati situasi berbeda dalam 1x perjalanan. Bagaimana tidak? Kamu dapat berpetualang mencari pantai, tebing batu yang membubung, ngarai, sampai lembah kuno.

Sebagai penghentian pertama, singgahlah ke Pinnacles Desert di Nambung National Park dan susuri beberapa tebing kapurnya yang telah tercipta semenjak beberapa ribu tahun kemarin. Kamu bisa juga bermain sand surfing sekalian menyaksikan panorama di gurun pasir ini.

Jika tiba saat musim semi, Molah Hill jangan terlewati demikian saja. Dengan background Lesueur National Park, di situ kamu bisa menyaksikan saat lebih dari 900 spesies bunga liar yang mekar dihinggapi kupu-kupu sampai lebah.

Bila kamu ingin penjelajahan yang lebih melawan, teruskan perjalanan ke sejauh North West Coastal Highway. Untuk menelusuri skema batu-batuan pesisir yang istimewa.

Ngarai sungai berumur lebih dari 400 juta tahun, Hutt Lagoon atau Pink Lake yang fantastis. Serta bentangan bunga liar musim semi yang memikat di Kalbarri National Park.

Ke Kalbarri National Park belum komplet tanpa ke tujuan rekreasi Kalbarri Skywalk. Dibuat pada ketinggian lebih dari 100 mtr. di atas sungai Murchison. Ada dua skywalk yang dapat dikunjungi untuk nikmati keelokan bukit-bukit hijau yang menghampar luas.

Nach, Telah putuskan akan ke mana saja saat road trip ke Australia kelak? Semua referensi tempat rekreasi di atas ditanggung membuat pengalaman liburan menjadi lebih terkesan. Kamu bisa juga lebih dekat sama alam Australia!

Walau sekarang ini rutinitas kita terbatas dan tidak mungkin untuk ke luar negeri. Tidak ada kelirunya mulai putuskan gagasan berlibur dari saat ini. Dimulai dari itinerary, tempat bermalam, sampai mobil yang dipakai untuk road trip. Saat ini, semua info sekitar Australia seperti tujuan rekreasi sampai info kota arah bisa juga kamu akses