Wisata Menarik Korea Selatan

Wisata Menarik Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara yang berada di kawasan Asia Timur dan sering disebut sebagai Negara Ginseng dan memiliki bermacam wisata menarik Korea Selatan. Tidak hanya itu Korea Selatan memiliki banyaj kekayaan alam melimpah, budaya serta tradisi yang kental dan banyak seni yang sangatlah luar biasa.

Tidak akan heran apabila banyak wisatawan yang sangat tertarik untuk menjelajahi ke berbagai tempat wisata di Korea Selatan. Bagi catatan sejarah, Korea diawali dengan pembuatan Joseon pada tahun 2333 sebelum masehi yang di buat oleh Dangun.

Akan tetapi, setelah penjajahan yang dilakukan Jepang di tahun 1945, Korea dibagi menjadi 2 daerah dengan perjanjian yang dibuat oleh PBB. Korea bagian utara dipahami oleh Uni Soviet, dan sebaliknya pada Korea Selatan diketahui oleh Amerika Serikat. Perjanjian tersebut secara tidak langsung sudah menjadi perbandingan sistem antara pemerintahan Korea Selatan dengan Korea Utara.

Wisata Menarik Korea Selatan

Digemarinya budaya Korea membuat banyak hal yang berkaitan dengan Korea Selatan sangatlah diminati oleh orang dari berbagai negara. Tidak ketinggalan juga, tempat wisata di Korea Selatan sangat sering menjadi pilihan liburan oleh banyak orang di berbagai negara.

Baca Juga: Bukti Unik Negara Bosnia

Walaupun luas Korea Selatan lebih kecil dibandingkan Korea Utara, negeri ini mempunyai bermacam- macam destinasi yang begitu luar biasa. Dengan berbagai keindahan alam seperti pegunungan, laut, wisata budaya, maupun kulineran yang ada di Negeri Ginseng. Destinasi wisata Korea Selatan akan sangatlah disayangkan untuk dilewatkan begitu saja oleh wisatawan.

Jika kalian memiliki Korea Selatan sebagai tujuan untuk melakukan liburan maka tidak akan ada salahnya untuk mengetahui berbagai tempat wisata di Korea Selatan yang menarik untuk di kunjungi.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung

Terletak di sebelah utara Kota Seoul, Istana Gyeongbokgung ialah istana terbanyak yang dibentuk oleh Dinasti Joseon. Istana ini menjadi tempat tinggal formal dan khsusunya pada keluarga kerajaan yang ada pada Dinasti Joseon.

Istana ini unik sebab wilayahnya yang luas dengan harmoni bangunan yang terdapat. Selain itu Istana ini pula ialah salah satunya istana yang mempunyai keempat gerbang utama yang masih tersisa sampai saat ini.

Di dalam kawasan istana, pengunjung bisa melihat berbagai arsitektur bangunan yang sudah dipugar. Wisatawan akan menikmati setiap keindahan bangunan dengan berbagai kegunaannya.

Kamu pula dapat melihat Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Yakinkan buat mengendalikan waktu kunjungan Kamu buat bisa melihat pertunjukan budaya.

Istana Gyeongbokgung juga menawarkan penerimaan malam spesia. Maka dari itu jangan untuk melewati peluang agar bisa menikmati nuansa malam di dalam taman istana jika tidak ada yang menglangi.

Jeju Island

Jeju Island pula selaku salah satu destinasi wisata yang hits serta populer sebab dipergunakan selaku posisi syuting dari sebagian K- Drama. Pulau luar biasa yang cuma berjarak 85 kilometer dari tepi laut ini merupakan salah satu tempat sangat indah di Korea Selatan. Jeju Island sudah menjadi salah satu dari 7 Keajaiban dunia yang baru.

Pantai dengan pasir putih yang dikelilingi oleh hutan pinus, kawah gunung berapi serta gua lava. Selain itu juga ada taman botani yang indah dan budaya yang selalu menjadi salah satu hak yang bisa kalian dapatkan. Lokasinya terletak di Semenanjung Korea bagian Selatan, sebelah Barat Energi Provinsi Jeolla Selatan.

Namsan Seoul Tower

Landmark sangat populer di Seoul tidak lain merupakan Namsan Seoul Menara. Ikon kota Seoul yang berada di puncak Gunung Namsan yang berada pusat kota yaitu Tower.

Tempat ini sangat populer dengan panorama alam nightscape kota yang penuh gemerlap. Untuk penggemar hallyu, tower ini ialah objek wisata yang harus didatangi, sebab sudah ditampilkan dalam drama semacam” My Love From the Star( 2013)” serta” Legend of the Blue Sea( 2016).”

Tower ini tidak hnayak digunakan tempat untuk observasi, namun juga berbagai jenis kafe maupun restoran yang menjadi sebuah sarana lainnya. Tower Namsan Seoul merupakan tempat yang pas buat menghabiskan malam yang mengasyikkan bersama sahabat ataupun orang yang dicintai, sembari menikmati panorama alam malam.

Untuk bisa naik ke atas tower, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar 10.000 Won atau setara Rp 130.000 buat dewasa serta 8.000 Won atau Rp 105.000 buat kanak- kanak.

Nami Island

Nami Island

Pulau Nami berada pada daerah Chuncheon, di Korea Selatan dan pulau ini memiliki keunukannya tersendiri, hal tersebut karena wujudnya yang terlihat seperti bulan sabit dan memiliki luas wilayah mencapai 430 ribu m persegi.

Untuk bisa mencapai pulau ini, maka wisatawan dapat menaiki kereta. Kalian bisa langsung dari kawasan Yongsan yang ada di Seoul ke kawasan Gapyeong di Chuncheon. Selain itu kalian akan sampai kurang lebih satu setengah jam perjalanan. Sehabis hingga di Gapyeong, Kamu dapat naik kapal feri buat menyeberang ke Pulau Nami.

Pulau Nami populer dengan deretan tumbuhan yang sangat menawan buat diabadikan di dalam gambar. Deretan tumbuhan maple, ginko, serta metasequioa nampak sangat indah.

Di Pulau Nami, kalian bisa berjalan- jalan dengan naik sepeda dan keliling pulau untuk menikmati keindahan alam yang ada. Apabila letih, Kamu dapat menikmati jajanan hotteok ataupun pancake khas Korea dengan isian gula serta minum kopi sembari menikmati Sungai Han.

Pasar Malam Myeongdong

Bila Kamu baru awal kali ke Korea Selatan, pasar malam Myeongdong harus didatangi. Berlokasi dengan 2 departement store besar seperti Lotte serta Shinsegae, Seoul, sehingga membuat tempat ini diketahui sebagai surganya berbagai brand make up dan berbagai jenis kuliner jajanan pasar khas Korea.

Sebagai distrik fashion dan pusat perbelanjaan, banyak sekali pemuda Korea maupun wisatawan mancanegara yang mencari penawaran hebat dan tren terbaru. Myeong- dong bisa kalian tempuh 1 km dari Stasiun Myeong- dong (Seoul Subway Line 4) yang menuju jalur Eulji- ro Avenue ataupun Lotte Department Store.

Apalagi bila berbelanja bukan perihal yang Kamu gemari, Kamu masih bisa menikmati Myeong- dong. Dengan berbagai kuliner jalanan serta banyak restoran populer di wilayah ini

Disini kalian akan sangat dimanjakan dengan berbagai kuliner kaki 5 yang sangat khas dari Korea Selatan. Mulai dari kuliner terkenal dari Korea yaitu tteokbokki, gyeranbbang, dan masih banyak lagi. Tidak hanya makeup serta kuliner, di sejauh jalur zona Myeongdong juga berjejer dengan baik untuk pedagang yang menjual baju maupun berbagai jenis pernak- pernik sebagai kenangan.

The Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm merupakan taman  botani yang memiliki bantak keindahan otentik Korea melalui alam yang indah. Bermacam taman yang memiliki tema unik, dan hutan kacang pinus yang lebat, akan memberikan peluang yang sangat baik untuk wisatawan bisa berjalan- jalan santai. Tiap halaman tersambung dengan petak bunga serta padang rumput hijau, ataupun jalur setapak yang lain.

The Garden of Morning Calm merupakan destinasi terkenal, paling utama di golongan penggemar hallyu. Tempat ini sering digunakan selaku tempat syuting buat sebagian drama, film, serta program Korea.

Seongsan Sunrise Peak

Seongsan Sunrise Peak ialah suatu kawah yang tercipta sebab letusan Hydrovolcanic pada dasar laut yang dangkal. Letusan ini terjalin dekat 5000 tahun yang kemudian.

Seongsan Sunrise Peak mempunyai wujud semacam mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam di sekitarnya. Tebing- tebing yang mengelilingi Seongsan menghadap ke laut, serta bila dilihat dari ketinggian, tempat ini menyamai mangkuk raksasa bercorak hijau.

Bagian atas kawah ini ditumbuhi oleh rumput hijau dan produktif, serta panorama alam yang sangat kontras dengan laut yang berada di sekelilingnya. Seongsan pula sudah diresmikan selaku salah satu web peninggalan dunia UNESCO.